Menabung Emas VS Menabung Uang Kertas

Emas dan perak sejatinya adalah uang atau alat tukar, emas dan perak dibentuk menjadi koin dan digunakan dalam transaksi jual beli, namun kini dengan segala tipu dayanya para elite berhasil menyihir kertas menjadi uang seakan-akan emas dan perak, sehingga kita gunakan sehari-hari.

Terlepas dari tipu daya mereka yang akan dibahas lebih detil di postingan selanjutnya. Maka terlebih dahulu apa yang bisa kita lakukan saat ini dan apa rencana masa depan ?

Jawabannya adalah segeralah menukar Uang Kertas yang kita miliki menjadi harta yang sebenarnya yaitu Emas dan Perak sebelum nilainya menjadi tidak berharga seperti yang terjadi di Zimbabwe dan Venezuela, hyperinflasi kata mereka, padahal maknanya adalah perampokan!

Untuk itu langkah yang harus dilakukan setelah menerima gaji atau penghasilan adalah mengalokasikan uang kertas untuk kebutuhan pokok bulanan dan tabungan dalam bentuk emas. Belilah emas batang bukan perhiasan, belilah secara kontan jangan kredit!

Emas adalah tabungan jangka panjang (bukan investasi) yang dapat dijual sewaktu-waktu membutuhkan. Untuk itu pilihlah satuan 5 atau 10 gram agar lebih mudah apabila sewaktu-waktu ingin dijual.

Jangan lagi menabung uang kertas di Bank karena akan dirampok oleh perampok yang namanya INFLASI !

Post a Comment

1 Comments

  1. Thanks infonya. Oiya ngomongin tabungan, ternyata ada loh beberapa pengeluaran yang sebenarnya ga berguna dan itu bisa menguras isi tabungan kamu. Penasaran pengeluaran apa aja itu? Yuk, cek di sini: Pengeluaran yang kuras tabungan

    ReplyDelete